Kamis, 01 Desember 2011

4 Cara Menghilangkan Ketergantungan pada Twitter

5
Seperti layaknya orang yang kecanduan, seorang pecandu twitter tidak akan bisa dipaksa untuk berhenti dari aktifitas berkicaunya secara tiba-tiba, harus ada tahap-demi-tahap yang dijalani untuk menyembuhkannya dari kecanduan nge-tweet. Berikut beberapa tips praktis bagi anda yang ingin mengurangi kadar kecanduan nge-tweet.
1. Buatlah waktu untuk membalas semua mention atau DM
Hal yang membuat twitter menjadi candu adalah proses interaksi antar pengguna, hampir setiap menit percakapan di linimasa membuat kita ‘dipaksa’ untuk selalu berada di dalamnya. Oleh karena itu buatlah waktu khusus untuk menjawab mention dan DM, sehingga anda tidak akan membuang menit-demi-menit dalam kehidupan.
2. Jangan terlalu ‘peduli’ dengan follower anda
Anda tidak perlu takut jika ada follower anda mengatakan bahwa anda saat ini jarang berkicau di twitter, percayalah itu tidak akan menurunkan citra anda. Mereka pasti mengerti bahwa anda memiliki kehidupan nyata yang lebih penting.
3. Miliki waktu libur dari aktifitas berkicau
Tidak hanya bekerja, aktifitas di twitteerland juga harus memiliki waktu libur. Buatlah keseimbangan antara bekerja-hubungan sosial dan berkicau di twitter.
4. Tutup semua akses yang berhubungan dengan twitterland
Saat anda berada di jadwal libur nge-tweet, sangat dianjurkan untuk menutup semua akses yang berhubungan dengan twitter, apakah itu laptop, PC, aplikasi twitter dll
Itulah beberapa tips praktis supaya tidak menjadi twitter addicted, apakah anda punya tips atau pengalaman tentang twitter addicted? Silakan berdiskusi di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar